Kenalan sama Wattpad yuk! Aplikasi Keren Dengan Beragam Cerita Menarik!

2:20 AM

Bagi sebagian penulis dan pembaca pasti sudah tahu tentang aplikasi ini. Tapi bagi kamu yang belum tahu, Wattpad adalah layanan situs web dan aplikasi telepon pintar asal Toronto, Kanada, yang memungkinkan penggunanya untuk membaca ataupun mengirimkan karya dalam bentuk artikel, cerita pendek, novel, puisi, atau sejenisnya. Wattpad diluncurkan pada tahun 2006 oleh Allen Lau dan Ivan Yuen. Sebagian besar pengguna Wattpad berasal dari Amerika Serikat; kemudian diikuti oleh Britania Raya, Kanada, Filipina, Australia, Rusia, Uni Emirat Arab, dan negara lainnya. (Wikipedia)


Melalui Wattpad, kamu juga dapat membaca ataupun menulis cerita, puisi, cerita pendek dan lain-lain dengan mudah dan gratis. Rata-rata penulis di Wattpad adalah remaja, jadi untuk menyalurkan bakat menulis kamu, kamu tidak usah bingung karena Wattpad siap untuk media kamu dalam menulis.  Keuntungan lainnya di Wattpad adalah penulis tidak usah takut jika cerita milik kamu ditiru orang atau di copas orang lain, karena Wattpad mempunyai sistem "Hak Cipta" jadi mereka yang mencoba menjiplak ceritamu akan terkena Hak Cipta tersebut.

Di Wattpad ini terdapat fitur-fitur yang harus kamu tahu diantaranya :

Terdapat follow & followers layaknya Twitter dan Instagram yang dapat menghubungkan dengan pembaca  / penulis lain.

Wattpad juga mempunyai fitur follow sama seperti sosial media yang lainnya. Jadi kamu ingin berinteraksi dengan mereka secara langsung atau ingin tahu sekedar aktivitas mereka. Kamu cukup follow akunnya. Mudah kan!



Jelajahi dan temukan cerita yang kamu inginkan secara gratis.

Wattpad mempunyai berbagai genre cerita seperti ; Action, Fantasy, Comedy, Thriller, Horror, Romance, Humor, Fan-fiction dan lain-lain. Jadi kita dimudahkan dan bebas untuk mencari cerita dengan genre yang sudah disediakan dengan gratis. Jangan lupa jika kamu suka dengan cerita itu simpan di fitur Library / Perpustakaan Wattpad supaya kamu bisa membacanya lagi di lain waktu.


 

Ayo terjun dalam beragam cerita di Wattpad!

Yang suka jadi pembaca, ayo kita terjun dan terlaarut dari berbagai ceritaa di Wattpad. Kalau yang suka membaca genre romance, biasanya pembaca jadi baper parah terkadang bisa nangis juga lho, apalagi kalau si cowok biasanya PHP-in ceweknya, kalau yang suka baca yang horror terkadang membuat bulu kuduk merinding sendiri karena saking seremnya isi cerita. Kalau kamu biasanya baca yang genre apa?

 

Jangan jadi silent reader disaat kamu menikmati isi cerita! Ayo beri dukungan, kritik dan saran kamu ke penulis agar lebih semangat dalam menulis dengan fitur komentar!

Jadilah pembaca yang baik, selalu berikan kritik dan saran kamu kepada penulis agar penulis selalu semangat dan tentunya terus berkarya demi kamu. Penulis tentunya juga sangat emnghargai para pembaca jika karya mereka selalu diperhatikan. Kamu bisa memberikan apresiasi penulis dengan menekan vote atau tanda bintang di Wattpad. Dan satu lagi jangan sampai menyinggung perasaan penulis ya kalau memberikan saran!

 

Minder dengan ceritamu? Ayo Publikasikan ceritamu ke Wattpad agar pembaca dapat memberikan solusi terbaikmu! 

Sudah punya cerita yang bagus, penulisan rapi dan bingung mau ditaruh dimana? Wattpad bisa jadi solusi terbaikmu untuk kamu. Jika kamu beruntung, maka kamu bisa memiliki penggemar yang terkadang ingin cerita kamu dibukukan, dengan kata lain kamu bisa mendapatkan penghasilan dari buku yang sudah kamu cetak. Selain itu juga terdapat ajang "Watty Awards" dimana seluruh penulis agar berlomba-lomba untuk mendapatkan penghargaan cerita tersebut dari Wattpad di setiap tahunnya. Jika kamu menang, itu menjadi poin tersendiri bagi kamu. Kamu sudah dipercaya oleh Wattpad, pembaca yang sudah tidak meragukan lagi ceritamu.

 

Selain di komputer, kini Wattpad bisa diunduh mudah di Smartphone kamu!

Jika kamu ingin membaca disaat di luar atau bepergian tapi bingung bagaimana? tenang kini Wattpad sudah tersedia di Google Play Store. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis dan cara akses jauh lebih mudah.


Bagaimana dengan fitur-fitur yang sudah disediakan oleh Wattpad? Keren bukan, bagi yang gemar menulis tak usah ragu untuk mendaftarnya karena semuanya gratis. Dengan Wattpad kamu dapat mengapresiasikan cerita dan kemampuan menulis kamu!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »