Mampu Bertahan Hingga 5 Tahun, Ini Curhatan Member JKT48

2:29 AM


Kapanlagi.com - Di antara girl atau boy group yang lahir di Indonesia sejak era boyband/girlband awal tahun 2010, JKT48 menjadi salah satu grup yang masih eksis dan karyanya dinantikan. Perjalanan mereka saat ini sudah menginjak usia lima tahun. Bukan hanya itu, untuk urusan fanbase mereka juga punya fans yang solid.

Berhasil bertahan sampai saat ini, Melody Nurramdhani Laksani punya kesan tersendiri. General Manager sekaligus kapten dari Tim T ini mengatakan bahwa ini adalah prestasi yang patut dibanggakan.

“5 tahun masih ada untuk sebuah Idol grup itu lumayan hebat. Karena kan seperti girlband umumnya lama-lama biasanya meredup, turun gitu kan dan kita ada sampai sekarang bersyukur banget," papar cewek asli Bandung ini saat ditemui oleh awak media usai konser ulang tahun ke 5 JKT48 Believe di Trans Luxury Convention Center Bandung (17/12).

Selain packaging yang menarik dan konsep interaksi dengan fans yang beda, hal lain yang ditekankan dalam JKT48 adalah regenerasi. Walau sepertinya terlihat hanya beberapa member yang sering disorot media, namun mereka berusaha keras agar distribusi dan exposure semua member bisa dikenal fans dan masyarakat luas non fans.



Secara global di tahun 2016 ini, grup berbasiskan 48 sendiri sudah punya 'beberapa kaki' di Asia Tenggara. Hal ini dibuktikan mulai dibentuknya franchise cabang Bangkok dan Manila. Menanggapi hal ini, Melody merasa bahwa itu satu hal yang baik untuk 48Family.

“Bagus dong , 48 (jadi) mendunia,” jawab Melody, “Mungkin bisa saling kenal, jadi kita bisa saling bersilaturahmi” sambungnya.

Tentang apakah ada kemungkinan kalau market JKT48 akan 'dimakan' oleh BNK dan MNL ini, Shania Junianatha yakin tidak akan terjadi. Ia yakin bahwa setiap team punya karakter dan memiliki pasar yang berbeda.


“Nggaklah, kan semua orang, semua grup punya ciri khas dan karakter masing-masing jadi beda sih, selera orang saja. Karena orang, kalau lihat AKB48 dan JKT48 pun udah beda, dengan HKT48 pun beda, jadi setiap sister group beda," ujar Shanju.

“Kita yakin sih sama konsep kita yang sekarang sama regenerasi yang kita lakukan,” sahut Kinal.
Setelah berusia 5 tahun ini, banyak mimpi yang ingin diwujudkan oleh JKT48 di antaranya ingin memiliki unicorn aka single original sendiri, menggelar konser di GBK hingga di luar negeri.

“Kedepannya pengen terus ada. Pengen punya single original sendiri, pengen konser di GBK, terus pengen konser di luar negeri gitu, internasional,” tutup Melody.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »